Monday 9 February 2015

Sering Tekan Tombol F5 mengakibatkan Kerusakan CPU Komputer


Banyak dari para pengguna Komputer menekan refresh atau Tombol  F5 ketika hendak ingin mematikan computer mereka, atau juga ketika kondisi computer dalam keadaan Berat atau sedang lelet, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan banyak pengguna computer, karena mereka berfikir bahwa dengan menekan tombol F5 akan memepercepat kinerja Komputer yang sedang lelet, Padahal fungsi dari tombol F5 tersebut hanyalah sekedar memperbaharui tampilan dari homescreen Komputer.

Penggunaan tombol F5 sebenarnya hanya dalam kondisi tertentu saja Seperti Ketika Tampilan Wallpaper pada Homescreen terlalu besar, File Icon yang berserakan di Deskop dan ketika Icon pada homescreen atau Deskop sedang tidak muncul karena cache yang kurang respond. Disitulah tombol refreshSeharusnya digunakan, agar homescreen di perbarui sehingga iconnya akan muncul.

Tahukah anda apabila anda terlalu sering menekan tombol F5 tersebut akan sangat berpengaruh pada CPU computer anda, mengapa dan Kerusakan seperti apa yang ditimbulkan? Dengan anda menekan tombol F5 Berkali-kali Penggunaan CPU akan menjadi tinggi hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada CPU computer secara perlahan, jika anda terus melakukan kebiasaan Buruk yang menurut anda baik.

Nah, jika anda masih penasaran dengan Artikel ini anda bisa mencobanya dikomputer anda langsung, untuk memastikan apakah F5 memang benar-benar akan berpengaruh dan merusak CPU pada computer.
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah, masuk ke TASK MANAGER, tekan saja CTRL+ALT+DELETE, nanti akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini, pilih saja Task manager.
    Sering Tekan Tombol F5 mengakibatkan Kerusakan CPU Komputer
    Menu untuk windows 8
  • Kemudian pilih tab PERFORMANCE, maka akam muncul grafik seperti gambar dibawah!. Anda perhatikan Penggunaan CPU pada computer anda sebelum menekan Tombol F5 penggunaan sebelumenekan adalah 24%.
    Sering Tekan Tombol F5 mengakibatkan Kerusakan CPU Komputer
  • Jika Sudah, Silahkan refresh dan tekan Tombol F5 dan lihat Grafik dari CPU akan menjulang tinggi hingga 78%.
    Sering Tekan Tombol F5 mengakibatkan Kerusakan CPU Komputer
Nah, Seperti yang sudah saya jelaskan diatas menekan tombol F5 secara berkala akan menyebabkan kerusakan CPU computer anda, untuk itu saran saya Jangan terlalu sering menekan tombol F5, sekali-sekali saja, agar CPU anda bisa umur panjang.

0 komentar:

Post a Comment