Monday 23 February 2015

Cara mengetahui Kualitas VGA Komputer


Cara mengetahui Kualitas VGA KomputerVideo Graphics Array atau sering disingkat (VGA) merupakan standard dari tempilan kualitas layar Komputer, VGA sering disebut dengan Video card atau video adapter, fungsinya adalah untuk mengacu resolusi layar komputer, ada banyak produsen VGA di dunia namun yang sangat terkenala adalah dari ATI dan nVidia, kedua produsen ini selalu memberikan Kualitas VGA yang baik, Seiring perkembangan waktu VGA pun mulai dikembangkan sehingga sudah mempunyai disain grafis yang lebih memadai, VGA jaman sekarang sudah menggunakan Graphic accelerator chipset, dengan chipset ini tampilan graphic dari layar komputer sudah bisa menghasilkan gambar yang seolah terlihat nyata atau sering disebut (kualitas 3D).

VGA sendiri sudah banyak mengalami pembaruan sehingga jaman sekarang banyak sekali VGA yang masih belum mumpuni untuk menampilkan kualitas game atau film yang baik, mengingat game-game PC keluaran masa kini sudah memilki desain grafis yang luar biasa maka butuh video card yang luar biasa pula, untuk itu jika anda membeli computer sebagai media untuk bermain game, sebaiknya anda teliti dalam memilih computer yang hendak dibeli agar anda bisa mengetahui kualitas VGA tersebut, Nah pada kesempatan ini daily blog ingin membahas mengenai cara mengetahui Kualitas VGA sebuah laptop, bagi anda yang ingin mengetahui Kualitas VGA Komputer anda, maka simak terus artikel ini.

Jika pada ponsel android kita membutuhkan aplikasi Antutu backmark untuk mengetahui Kualitas VGA, CPU dan lainnya, begitupun pada Komputer, namun kita membutuhkan software yang berbeda, nama software nya adalah Valley Benckmark, fungsinya adalah untuk mengetahui kemampuan VGA milik komputer anda, seperti apa cara menggunakannya? Simak langkah-langkahnya!

Cara mengetahui Kualitas VGA Komputer
Pastinya terlebih dahulu mendownload software Valley beckmark di situs resminya atau bisa juga di website-website penyedia software lainnya.. Ok, jika sudah diunduh, selanjutnya install aplikasi tersebut di computer anda, jika sudah buka aplikasi tersebut, pada menu utama klik Tombol RUN, maka akan menampilkan loading, tunggu beberapa saat hingga proses load selesai, setelah itu mulailah melakukan Backmarking, klik tombol BACKMARKING yang ada di sudut kiri atas menu.
2. Jika sudah nantinya proses load akan membutuhkan waktu yang lama, mungkin sekitar 4 sampai 5 menit, jika gambar mengalami patah-patah jangan khawatir itu adalah hal yang biasa dan normal, Hal tersebut menandakan bahwa proses analisis sedang berlangsung.
3. Setelah proses Backmarking selesai akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, kotak itu merupakan informasi mengenai kemampuan VGA yang ada pada computer anda.
Cara mengetahui Kualitas VGA Komputer
Setelah anda mengetahui informasi VGA computer anda, sepatutnya anda mengerti game-game seperti apa yang cocok buat computer anda, Karena jika anda memainkan Game melebihi kualitas VGA computer anda, bukan tidak mungkin Video card yang terpasang di computer anda akan rusak secara tiba-tiba, kerusakan yang terjadi seperti Video tersendat-sendat, patah-patah, bahkan berhenti tanpa alasan.

Nah, itulah sedikit informasi tentang VGA dan cara mengetahui Kemampuan atau kualitas Video card Komputer anda, jika ada yang kurang paham dan ingin ditanyakan silahkan berikan komentar anda pada kotak dibawah. Sekian artikel ini semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment