Saturday 14 February 2015

Kode-kode rahasia yang ada pada Android kamu


Kode-kode rahasia yang ada pada Android kamu
Kode-kode rahasia yang ada pada Android kamu – Sistem operasi Android atau biasanya disebut OS android merupakan sistem operasi yang digunakan pada ponsel pintar dan juga PC zaman sekarang, di zaman yang sudah sangat canggih ini android tak lagi menjadi barang langkah bagi banyak kalangan, entah itu kalangan atas atau bawah pasti sudah pernah merasakan canggihnya Sistem operasi ini, ini dikarenakan bayaknya keluaran ponsel pintar dengan harga yang murah baik itu produksi luar atau local.

Namun meskipun banyak pengguna ponsel pintar di dunia ada beberapa hal yang tidak mereka ketahui dari ponsel milik mereka, apa itu? Pada Android terdapat beberapa kode rahasia yang banyakan orang tidak mengetahuinya, wajarlah banyak yang tidak tahu, namanya juga rahasia! Mungkin kebanyakan pengguna hanya tahu dengan kode *#06# fungsinya yaitu mengecek nomor IMEI ponsel.

Nah, pada kesempatan kali ini daily blog ingin berbagi  kepada anda apa saja kode-kode rahasia dari robot hijau itu, namun beberapa kode tidak akan berlaku pada ponsel ponsel tertentu untuk itu jika beberapa kode tidak bekerja di ponsel anda itu berarti OS anda tidak dipasangkan kode-kode seperti itu. Berikut 10 Kode rahasia pada android kamu beserta Fungsinya:



1. Kode #0000# Cek asli atau palsu ponsel
Kode diatas akan mengetahui apakah ponsel anda Asli atau Palsu, jika asli kode ini akan memberikan notifikasi, namun jika palsu kode ini tidak akan memberikan notifikasi, biasanya kode ini bisa diakses pada ponsel merek tertentu saja seperti Samsung.
2. Kode ##2664## Cek Kemampuan layar sentuh ponsel
Guna nya kode ini adalah untuk mencoba atau menguji kemampuan dari layar sentuh ponsel anda, jika ada masalah pada layar anda maka akan diberitahukan dimana letak kerusakan layar.
3. Kode ##0##* Cek Performa layar LCD ponsel
Funsi dari kode ini masih berhubungan dengan layar ponsel yakni menguji warna dan detail warna pada layar ponsel anda, apakan layar anda sepenuhnya masih normal atau melangami kerusakan.
4. Kode ##1472365## Cek kualitas GPS ponsel
Kode ini berfungsi untuk mengetahui kondisi GPS ponse anda apakan masih berfungsi dengan baik atau tidak, kode ini juga akan memberikan sedikit informasi tentang GPS pada ponsel anda.
5. Kode ##34971539## Cek Informasi Kamera ponsel
Kode ini akan memberikan informasi tentang kamera ponsel milik anda, berapa Mega piksel, resolusi kamera dan hal-hal tentang kamera lainnya.
6. Kode ##7780## Factory Reset
Seperti kata kunci diatas, fungsinya akan mereset ponsel anda kembali ke setelan awal atau kemabli ke pengaturan semula, persis seperti saat anda membelinya, kode ini juga akan menghapus data-data yang ada pada memori internal anda secara otomatis, jadi jika ingin menekan kode ini amankan dulu data-data penting anda.
7. Kode ##197328640## Cek operator dan Koneksi internet ponsel
Kode ini untuk mengetahui kekuatan jaringan dan kartu sim yang anda gunakan, kode ini juga akn menampilkan kecepatan internet pada ponsel anda.
8. Kode ##0673## Cek Audio ponsel
Jika anda merasa ada yang tidak beres dengan audio ponsel anda, mungkin kode ini akan membantu mengetahui apakan audio ponsel anda sedang dalam masalah atau tidak. Bisa juga dengan kode ##0289##
9. Kode ##0842## Cek Getar dan Lampu kilat ponsel
Nah jika anda merasa punya masalah dengan Getar ponsel anda atau flashlight ponsel? Mungkin anda harus segera mengakses kode ini agar anda mengetahui apakan flashlight dan getarnya rusak atau hanya salah setting.
10. Kode ##232331## Mengecek Keadaan Bluetooth ponsel
Kode ini berfungsi mengecek apakah Bluetooth di ponsel anda masih berfungsi atau tidak.

Ok, itulah 10 kode rahasia android harus anda ketahui sebagai pengguna android, somoga memberi manfaat dan membantu! Terimakasih sudah berkunjung.

0 komentar:

Post a Comment