Tuesday 10 February 2015

Teknology terbaru StoreDot Mengisi baterai hanya dalam waktu 2 menit


Teknology terbaru StoreDot Mengisi baterai hanya dalam waktu 2 menit
berapa lama anda mengisi daya pada baterai ponsel pintar anda, apakah 1 jam? Atau 2 jam? Jangan kaget dengan banyaknya perkembangan teknologi yang terus dikembangkan, bila suatu saat nanti anda akan bisa mengisi daya ponsel anda hanya dalam beberapa menit saja Tentu hal ini bukanlah hal yang mustahil mengingat Banyak dari berbagai perusahaan startup sedang gancarnya mencari suatu solusi dan inovasi baru untuk mengganti baterai bertipe lithium-ion yang banyak dipasangkan pada smartphone, Tablet dan Komputer, termasuk mobil berbahan bakar listrik, salah satu perusahaan startup belum lama mempertunjukan teknologi terbaru dari sebuah baterai yakni storedot.

Storedot merupakan sebuah inovasi baru yang menggunakan teknologi bio-organik, fungsi nya adalah untuk membuat baterai memiliki kecepatan pengisian daya yang sangat cepat, bahkan hanya dengan waktu 2 menit baterai tersebut sudah terisi penuh, wow! Sunggu Teknologi yang luar biasa bukan?! Storedot menggunakan bahan organik yang berukuran nano StoreDot Akan membuat satu revolusi baru pada Baterai, ini akan mengganti baterai berjenis Lithium-ion yang saat ini banyak digunakan oleh Smartphone pada umumnya.

Berdasarkan wawancara dari SEO Storedot yakni Doron Myersdorf, mengungkapkan bahwa perusahaan mereka akan membuat pendekatan yang sama sekali berbeda saat membuat baterai, maksudnya adalah, kebanyakan Perusahaan startup berusaha mengembangkan kapasitas dari baterai tersebut, membuat baterai semakin memiliki daya tampung yang besar, namun Doron bermaksud membuat satu teknologi terbaru yaitu pengisian daya yang cepat sehingga dapat lebih mengoptimalkan lagi penggunaan smartphone.

Namun Storedot benar-benar belum selesai masih dalam tahap penilitian dan percobaan Kemungkinan storedot akan mulai dipasarkan di seluruh dunia pada tahun 2016 mendatang, Tim riset sedang mencari solusi untuk dapat memperkecil ukuran baterai agar supaya dapat dipasangkan ke dalam sebuah ponsel pintar, Baterai ini nantinya juga akan dapat dipergunakan untuk alat-alat kedokteran seperti alat pacu jantung, dan alat-alat yang menggunakan baterai lainnya… Termasuk alat rumah tangga.
Berdasarkan informasi yang ada storedot sudah didirikan sejak tahun 2012 di Kota Aviv dan terus berinovasi hingga skarang.

Menurut Doron Myersdorf storedot akan menjadi trend baru di dunia smartphone, Bila stardot sudah rampung dan siap dipasarkan, harga yang telah diperkirakan tidak akan terlalu mahal, mungkin baterai ini hanya akan di perjualkan dengan harga USD 50 untuk satu Baterai.

Kesimpulan nya teknologi merupakan bagian dari kehidupan manusia yang akan terus berkembang untuk memudahkan kehidupan manusia, dengan adanya inovasi baru ini StoreDot akan mempercepat pengisian baterai sehingga waktu akan lebih hemat.

0 komentar:

Post a Comment