Thursday 29 January 2015

Cara Ampuh mengatasi Kecerahan computer yang tidak berfungsi

Cara Ampuh mengatasi Kecerahan computer yang tidak berfungsi
Mengatasi masalah kecerahan computer yang bermasalah, Pernakah anda mengalami hal serupa yang barusan saja terjadi pada computer saya? Masalah dimana Kecerahan pada windows 8 saya tidak berfungsi sama sekali, meskipun sudah di naik turunkan tetap saja kecerahannya begitu-begitu saja, sempat saya panik akan masalah ini, saya pikir komputer saya rusak karena Kesibukan saya Blogging terlalu berlebihan, hal yang saya lakukan pada waktu itu adalah mencari-cari artikel yang bersangkutan dengan masalah computer saya, Akhirnya kutemukan masalahnya di pencarian google… dan yang harus dilakukan adalah dengan menginstal ulang komputer tersebut dimana, semua data yang saya miliki akan hilang juga? Sejenak saya bepikir-pikir “haruskah saya merestart kembali computer saya? Saya kan tidak memiliki Hardisk untuk merecovery data-data penting saya?”

Akhirnya saya sepakat dengan diri saya untuk tidak me-reboot computer saya, saya berinisiatif untuk mencari solusinya sendiri dengan menotak atik sistem yang ada.

Setelah itu berbagai Hal saya lakukan tapi tidak juga berhasil, mulai dari merestart Firefox, Scanning virus, mengatur Setelan yang ada dan lainnya. Akhirnya saya dapat 1 solusi yang paling ampuh setelah saya lakukan, tiba-tiba Kecerahan pada computer saya berfungsi kembali! Senangnya… apa yang saya lakukan kepada komputer saya?

Mudah sekali yakni dengan Merestart Komputer tersebut! Maka Kecerahan akan kembali berfungsi normal. Saya menggunakan Windows 8 jadi mungkin akan berbeda jika pada windows yang lain. Hal ini disebabkan karena penggunaan yang terlalu berlebihan, Komputer yang tidak langsung dimatikan setelah dipakai maka Sistem komputerpun Menjadi acak-acakan.

Nah,Jikalau ini tidak berhasil pada komputer anda, Mungkin komputer anda benar-benar harus melakukan  cara yang saya jelaskan diatas yakni dengan cara menginstal ulang computer anda. Untuk cara penginstalan ulang bisa anda lagsung membawanya ke teknisi yang lebih pahan soal penginstalan ulang, saya tidak bisa membahas karena setiap Komputer memiliki penginstalan yang berbeda-beda.

catatan sedikit, Sebelum melakukan instalasi ulang Back up dulu data-data penting anda, Agar tidak ikut terformat, kesimpulannya untuk menghindari sroll kecerahan menjadi tidak berfungsi alangkah baiknya Anda mematikan komputer anda ketika dalam keadaan tidak dipergunakan.
Baiklah sobat blogger semoga Berhasil dan memberi manfaat!

0 komentar:

Post a Comment