Friday 29 April 2016

Harvest Moon : Seeds of memories hadir di Android


Setelah menanti penantian yang begitu panjang kini Game fenomenal Harvest Moon besutan Natsume ini dirilis untuk platform Android, Harvest Moon dengan judul Seeds of memories ini sebanarnnya sudah ada dan dirilis namun hanya untuk perangkat iOS saja yakni OS untuk pengguna Iphone, Perilisan ini tentunnya sudah dinanti-nanti oleh para gamer khususnya di Indonesia, karena mengingat peminat game ini banyak sekali, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, tak lupa juga pada tahun 2000-an salah satu versi game ini pernah sukses dan sangat fenomenal, yakni Harvest Moon Back to Nature (ps1) yang sudAh didukung dengan versi bahasa Indonesia.

Nah hadirnnya salah satu seri terbaru ini menjadi kabar gembira buat kamu bukan yang hobi dengan game berkebun ini, selain itu seri ini juga menjadi seri pertama untuk perangkat Smarphone yang memiliki fitur yang lengkap layaknnya seri yang ada dalam Playstation. Nah berikut akan saya tulis mengenai Review dari Game ini, disimak ya !

Plot game yang sudah familiar

Nah dalam game Harvest Moon seeds of memories pada awalan game kamu akan disuruh memilih karakter, apakah itu karakter Perempuan atau laki-laki, sama dengan HM boy and Girl, kemudian seperti seri-seri sebelunnya, kamu akan disuruh memasukan nama dan tanggal kelahiran sesuai dengan yang anda inginkan.
Cerita game ini serupa dengan HM back to nature, yakni menyelamatkan kebun, Karakter kurcaci kecil akan mengajak karakter utama untuk merawat kebun beserta isinnya, selain itu rasa penasaran anda pun akan mirip sama versi BTN yakni mencari tahu teman masa kecil kamu.

Nah game ini juga mengajak anda untuk merawat kebun peninggalan, bersosialisasi dengan warga desa dan ada juga fersival-festival seperti yang ada di game HM BTN.

Fitur layar sentuh cukup mudah

Nah kalo biasannya kita maen harvest moon menggunakan Stik, kali ini navigasi layar sentulah yang akan kita gunakan, apakah akan ribet dan membuat gamers kecewa? Tidak teman-teman.
Mungkin anda akan berfikir akan sulit jika memainkan game ini menggunakan navigasi layar sentuh namun Natsume berhasil memanfaatkan navigasi tersebut dengan sangat baik, kamu akan sangat mudah melakukan aktivitas game kamu, berkebun, beternah dan lainnya.

Nah selain itu ada hal baru dalam game ini yakni menambahkan pupuk pada tanaman untuk menambah kualitas tanaman, pilihan pupuk pun beragam, sehingga anda harus jeli dalam memupuk tanaman, bisa saja tanaman rusak.

Nah anda juga akan memiliki berbagai hewan ternak, seperti ayam, sapi, dan domba da nada juga hewan peliharaan seperti Kuda dan anjing, rawatlah kuda hingga dia tumbuh dewasa dengan begitu anda bisa menunggangi kuda tersebut kemana saja, dengan begitu anda akan menghemat waktu.
Kemudian system waktu yang sama denga seri terdahulu, ketika masuk ke dalam ruangan waktu akan terhenti, jika diluar ruangan waktu akan kembali berjalan.

Nah dalam game ini anda juga dituntuk untuk menikah untuk itu bersosialisasi merupakan inti dari game ini, kedekatan dengan warga dan calon kekasi harus and jalin dan dapat dilihat dari balok not ketika anda sedang bebicara dengan mereka, semakin banyak balok terisi maka semakin baik hubungan karakter dengan warga.

Kemudian untuk menjalin kedekatan tersebut anda hanya perlu sering bercakap-cakap atau memberikan barang yang mereka sukai dengan begitu peluang anda untuk menyelesaikan setip misi dan cerita game ini bisa berjalan dengan baik.

Nah disini juga akan muncul karakter baru seperti si Peramal yang bisa meramal kehidupan dan kesukaan warga secara acak, dia juga dapat meramalkan cuaca, menjadi pengganti TV, Dalam seri android ini kamu dapat menyimpan game dimanapun dan kapanpun anda mau tidak harus tidur.

Nah mungkin itu saja informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Harvest Moon seeds of Memories di android, Jika anda berminat kamu dapat mengunduhnnya secara berbayar di Playstore sobat masing-masing dengan harga 149.000 dengan Ukuran 148 MB. Selamat mencoba!
SUMBER: Techinasia.com

0 komentar:

Post a Comment